REMAJA SUKA SEKS !!!

REMAJA SUKA SEKS !!!

Saat ini sudah banyak terjadi kenakalan remaja di masyarakat. Kenakalan yang terjadi dimasyarakat tidak hanya melibatkan orang dewasa tetapi sudah melibatkan remaja dan anak kecil. Banyak anak kecil dan para remaja yang sudah melanggar norma-norma yang berlaku dimasyarakat. Mereka tidak memandang lingkungan sekitar yang dimana akibat perbuatan  mereka yang sangat mengganggu lingkungan masyarakat sekitar.

Dari semua perbuatan ini kita dapat menyimpulkan bahwa sudah banyak keluarga yang kehilangan fungsinya akibat lengah nya pengawasan orang tua terhadap anggota keluarga mereka. Karena kurangnya pengawasan dari orang tua mereka menjadi sangat tidak terkontrol dan berbuat sesuka hati mereka.

Salah satu perbuatan yang meresahkan masyarakat adalah anak-anak dan para remaja sudah banyak berkecimpung dalam urusan yang seharusnya belum mereka masuki karena belum cukup dewasa untuk memasuki dunia tersebut.

Salah satu contohnya adalah dunia seks. Sudah banyak terjadi seks bebas dimasyarakat. Masyarakat pun sudah tidak mampu lagi menahan agar perbuatan tersebut berkurang dilingkungan mereka. Hal ini cukup sulit dicegah karena saat ini anak kecil dan para remaja pun sudah mengenal dunia tersebut. Emosi anak kecil dan para remaja yang belum labil dan sulit dikendalikan dapat membuat mereka malakukan perbuatan tersebut karena mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka tidak sadar bahwa perbuatan mereka memiliki resiko yang sangat berbahaya yang diantaranya mereka dapat terkena penyakit kelamin, hamil di luar nikah dan dapat mencemarkan nama baik keluarga.

Hal ini pun dapat dicegah dan dikendalikan apabila kita dapat memaksimalkan fungsi keluarga sebagai fungsi rohani dan biologis. Di fungsi rohani keluarga tersebut dapat memberikan arahan dan pengajaran yang cukup bermakna untuk kehidupan mereka. Mereka dapat mengenal Tuhan dengan lebih dalam sehingga mereka lebih terkontrol dalam perbuatan mereka karena mereka sadar segala tindakan mereka diawasi oleh Tuhan YME.

Hal biologis dapat dimaksimalkan dalam keluarga dengan cara keluarga dapat memberikan pengarahan tentang pendidikan seks tetapi sesuai dengan ukuran umur anggota keluarga mereka. Dengan memberikan arahan seperti tersebut anggota mereka dapat mengetahui pendidikan seks yang cukup matang dari keluarga sehingga mereka cukup tahu dan tidak mencari sesuatu yang baru diluar.

Marilah kita tingkaktan fungsi keluarga seutuhnya agar anggota keluarga kita semua tidak terjerumus dalam sesuatu yang buruk yang dapat menghancurkan dan menjelekkan masa depan dan kehidupan di sekitar dia

KARYA   : MUHAMMAD EDWIN HERMAWAN

NPM : 52409037

GUNADARMA UNIVERSITY


5 responses to “REMAJA SUKA SEKS !!!

  1. well, it is absolutelly right..
    we can not denied that free sex or somethin like that is our trouble now.
    talking about sex in indonesia is taboo because we are east people and it is wrong paradigm..
    in will be more wise if parents talking about sex with their child, let them share anything, anykind of story without judging.
    let we know if it is wrong and right with our way.

  2. setuju kak ,,
    banyak banget ,, malah bulan lalu kalo ngga salah ,, d daerah kompleks saya ada yang kena “gerebek” polisi gtu kak ..
    gara” mereka melakukan hubungan ,,
    padahal si cowok udah punya istri kak ..
    parah deh ,,,

  3. yap.
    bener win.
    emang lah gara” rasa ingin tahu itu yang bikin para remaja pgn ngelakuin hal itu.
    haha…
    tapi kalo udh tau ujung”nya nyesel karena kena akibatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s