Negara dan Kewarganegaraan !

Kewarganegaraan dan Negara

Negara merupakan suatu wilayah yang dimana didalamnya terdapat rakyat dan pemerintahan yang mengatur Negara tersebut. Rakyat atau masyarakat yang mendiami wilayah tersebut adalah warga Negara. Warga Negara pun ahrus mengikuti peraturan yang ada dinegara tersebut sehingga Negara tersebut dapat menjalankan system pemerintahan nya dengan lancer, adil, makmur dan berpihak ke rakyat. Jika Negara kita semua ingin aman, damai dan sejahtera maka semua itu tidak lepas dari sikap warga Negara kepada Negara.Sikap yang harus dilakukan warga Negara kepada Negara adalah dimana warga Negara melakukan suatu tindakan yang tidak merugikan Negara dan sikap tersebut harus bermanfaat untuk Negara dan pemerintahan dan masa depan bangsa. Salah satu contoh nya adalah warga Negara harus belajar atau memperoleh pendidikan yang baik agar dimasa depan meeka atau bangsa ini dapat bersaing dengan Negara lain dan kita dapat menajdi Negara yang maju dan dihormati bangsa lain. Dibalik kita memperoleh pendidikan maka Negara harus memberikan sarana dan prasarana yang cukup untuk rakyatnya. Dan memperoleh pendidikan pun salah satu hak kita di bangsa ini. Diamana ada hak disitu ada kewajiban. Yang yang telah kita dapatkan maka kita harus melaksanakan kewajiban yang harus kita lakukan. Contoh sederhana adalah kita memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas kehidupan seperti listrik, air bersih, pekerjaan, dan lain-lain tetapi setelah kita mendapatkan semuanya itu kita tidak boleh lupa kewajiban kita untuk membayar semua itu kepada Negara dengan cara membayar iuran listrik, air bersih dan lain-lain. Jadi antara Negara dan warga Negara harus saling menguntungkan dan tidak ada masyarakat yang dirugikan. Dan kita pun sebagai warga Negara harus bisa mengharumkan nama Negara dan bangsa kita di dunia internasional. Kita harus bisa menjaga nama baik Negara kita di dunia internasional.kita dapat melakukan itu dengan cara menjaga segenap keutuhan bangsa dan Negara, rela berkorban untuk bangsa dan Negara, kita harus ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dalam keadaan apapun, dan memajukan kesejahteraan umum dan kita semua ikut melaksanakan ketertiban dunia yang sudah diatur di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Marilah kita cintai Negara kita dan memajukan Negara kita karena antara Negara dan warga Negara merupakan satu-kesatuan yang tidak bisa terlepas. Marilah kita cintai bangsa dan Negara kita dan kita rela berkorban untuk bangsa dan Negara kita serta saling bergotong royong untuk kemajuan bangsa kita sehingga bangsa dan Negara kita dapat menajdi Negara yang maju dimasa depan nanti.

 

Nama : Muhammad Edwin Hermawan

NPM : 52409037

Kelas : 1ia22

Gunadarma University

9 responses to “Negara dan Kewarganegaraan !

  1. Marilah kita cintai bangsa dan Negara kita dan kita rela berkorban untuk bangsa dan Negara kita serta saling bergotong royong untuk kemajuan bangsa kita sehingga bangsa dan Negara kita dapat menajdi Negara yang maju dimasa depan nanti.

    MERDEKA!!!!!!!! hahay^^

    wuidih……… keren tuh kata”..hoho^^

  2. bener itu ,, kalo mau bangsa ini maju y sarana dan prasarana ny juga harus d sediain lah ,,
    jangan di tilep trus duit ny ,, dh gtu juga hukum yang ada di indonesia ini jangan lemah lah ,,
    masa orang “ngerampok” negara d penjara cuma 4 tahun ,, sdangkan yg maling ayam ajh bsa di pukulin sampe mati ,, coba kaya d luar negeri ,, orang yang “ngerampok” negara di hukum mati ,, pasti g ad lagi orang kaya gtu ,,
    dh gtu yg lai “berantem” baean lah ,, masa pada berantem sih ??
    gmana INDONESIA mau maju ??

  3. saya setuju…
    syp lg yg mencintai indonesia selain qta para pemuda pemudi indonesia dan penurus bangsa…
    wkwk aneh bgt gue…
    _LANJUTKAN_
    _LEBIH CEPAT LEBIH BAIK_
    _HARUS PRO RAKYAT JUGA_
    wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s