Cinta dan Kasih sayang

Cinta Kasih

Didunia ini manusia membutuhkan orang lain membuatnya merasa dihargai, disayangi dan diperhatikan. Setiap orang pasti memiliki rasa cinta tak peduli orang itu berumur berapa, tak peduli status sosial, dan tak peduli apapun yang dimilikinya. Cinta datang tak diundang, dia datang dengan sendirinya. Hidup akan menjadi lebih indah jika terdapat cinta diantara setiap manusia seperti sepasang kekasih, cinta anak terhadap orang tuanya, cinta guru terhadap muridnya dan cinta persahabatan. Cinta itu tak dapat dinilai dengan nominal tetapi cinta itu hanya bisa dirasakan oleh orang yang merasakan cinta. Rasa cinta itu tidak hanya dengan perkataan di mulut atau tulisan tetapi cinta dapat ditunjukan dengan bagaimana cara seseorang melakukanhal yang tulus terhadap orang yang disayanginya. Karena cinta itu tulus apa adanya dan saling mengerti. Cinta terkadang sulit diungkapkan dengan kata-kata tetapi tanpa diungkapkan seseorang akan menyadari akan hadirnya cinta.  Cinta itu pasti menyayangi dan mengasihi. Seseorang akan rela melakuan apapun demi apa yang dia sayangi dan dia kasihi. Rasa cinta selalu berhubungan dengan perasaan sedih, gembira maupun kecewa. Karena rasa cinta kita dapat menahan rasa egois, rasa benci, rasa tidak percaya dan sebagainya. Cinta memiliki dua sisi, sisi negatif dan positif. Sisi negatif dari dari cinta salah satunya seseorang dapat melakukan hal yang terburuk apapun jika kecewa dan rasa cinta dan salah satu dari sisi positifnya cinta dapat menambah semangat hidup dan membuat hidup seseorang lebih bermakna. Rasa cinta dan kasih sayang takan ada batasnya, alangkah bahaganya memiliki rasa cinta dan saling menyayangi. Cinta ada dua jenis cinta yag dapat hilang dan cinta yang tidak akan hilang, cinta yang hilang seperti cinta sepasang kekasih. Ada awal ada akhir tetapi cinta yang dapat hilang akan terasa sakit jika berada diposisi akhir, karena rasa itu bisa menjadi sebuah kenangan yang indah atau sebuah kebencian, tetapi cinta yang tidak dapat hilang cinta abadi dan cinta sejati. Dalam hal didunia nyata cinta sejati hanya dimiliki oleh orang tua dan anaknya. Orang tua akan selalu mencintai anak-anak mereka dengan sepenuh hati sampai ajal menjemputnya. Rasa sayang dapat mengalahkan permusuhan yang ada. Itulah sedikit penjelasan tentang arti cinta dan kasih sayang.

Cinta dan kasih sayang tidak lepas dari kemesraan. Kemesraan merupakan salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang seseorang terhadap orang yang disayangi dan dicintainya. Kemesraan itu terlihat dari kedekatan antara orang yang saling mencintai dan menyayangi, itu ditunjukkan dengan cara melakukan kegiatan bersama yang dapat memperkuat rasa cinta dan rasa sayang.

Kemesraan itu dapat timbul apabila kedua orang yang saling mencintai dan menyayangi dengan sepenuh hati mereka. Kemesraan yang terjadi dapat hilang apabila cinta yang ada di diri mereka hilang. Kemesraan dapat membuat orang merasa bahagia karena dia merasakan akan hadirnya cinta dihatinya. Seseorang cenderung lebih sering mengungkapkan perasaannya ketika bermesraan dengan orang yang disayanginya.

Keserasian termasuk bagian yang penting dalam hubungan percintaan. Pasangan, adik kakak, atau keluarga akan terliaht serasi jika hubungan mereka baik-baik saja dan rasa sayang mereka tidak berkurang. Keserasian itu kecocokan dari hubungan manusia

Untuk tugas Ilmu Budaya Dasar

Nama : Muhammad Edwin Hermawan

Kelas : 1IA22

NPM : 52409037

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s