Manusia dan Harapan

Alangkah indahnya jika memiliki kehidupan yang sempurna dan menyenangkan. Segala sesuatu yang kita inginkan terpenuhi dengan sangat mudah dan segala sesuatu yang kita inginkan sudah ada didepan mata dan kita tinggal memetiknya. Semua orang pasti menginginkan hal yang seperti itu. Menginginkan kehidupan yang menyenangkan tanpa harus memikirkan masalah yang berat. Tetapi ini adalah kehidupan dimana didalam suatu kehidupan seperti roda yang berputar. Terkadang kita berada diatas terkadang juga kita jatuh dan berada dibawah. Kesenangan dan kesedihan semua yang kita rasakan mewarnai kehidupan yang sedang terjadi.

kehidupan yang sempurna merupakan impian dan harapan seluruh orang. Setiap orang pasti memiliki harapan. Harapan untuk menjadi orang yang sukses dan berhasil, harapan untuk mebahagiakan orang tua, harapan memiliki anak yang shaleh/shaleha yang berbakti kepada orang tua dan lain-lain. Harapan itu lah yang diinginkan oleh seluruh orang. Apasih arti dari harapan? Menurut saya harapan adalah suatu yang kita inginkan dimasa depan. banyak orang berkata jangan kamu beraharap terlalu tinggi karena kalau jatuh pasti akan sakit tetapi menurut saya harapan yang tinggi merupakan sebagai motivasi untuk mencapai sesuatu yang melebihi dari harapan kita. Untuk mencapai harapan kita membutuhkan proses yang panjang dari berusaha dan berdoa. Kita selalu berusaha agar dapat mewujudkan harapan kita dan akan selalu berusaha akan mewujudkan harapan apa yang orang harapkan dari kita.

Ada beberapa harapan yang mebangkitkan semangat tetapi ada juga harapan yang menjatuhkan. Karena ada beberapa harapan yang diharapkan kita melakukannya tetapi kita tidak sanggup untuk memenuhi harapan tersebut sehingga hal itu dapat membuat kita jatuh. Sikap orang berbeda-beda ada yang menjadikan itu adalah sebuah awal untuk mencapai lebih tinggi ada juga yang lebih mudah menyerah dan dia akan jatuh karena sebuah harapan yang terlalu tinggi.

Harapan yang diberikan kepada kita tidak luput dari apa yang namanya kepercayaan. Kepercayaan merupakan sesuatu yang tak dapat dihitung dengan nilai. Kepercayaan adalah suatu sikap yang diberikan kepada orang untuk melakukan tujuan yang menjadi tujuannya. Harapan yang diberikan sangat besar kepada orang yang diberi kepercayaan. contoh sederhana seorang pemilik perusahaan memberikan kepercayaan kepada bawahannya untuk menjalankan sebuah perusahaan dan dimana pemilik perusahaan memiliki harapan agar perusahaannya dapat maju dan berkembang. Harapan dan Kepercayaan merupakan sesuatu yang saling berhubungan dan memiliki peran yang besar didalamnya.

Ada awal ada akhir. Setiap orang pasti akan mati dimana orang yang akan mati biasanya memiliki harapan terakhir untuk diri sendiri dan orang yang dicintainya. Harapan terakhir yang terucap harus tetap dijaga karena harapan terakhir merupakan sesuatu yang harus dihormati dan dihargai. Ada beberapa negara dan agam yang beranggapan bahwa harapan terakhir oleh orang yang akan meninggal dunia harus dipenuhi.

Nama : Muhammad Edwin Hermawan

NPM : 52409037

Kelas : 1IA22

One response to “Manusia dan Harapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s