CISCO

Gambaran Perusahaan

Cisco System.Inc merupakan perusahaan global dalam bidang jaringan dan telekomunikasi yang bermarkas di San José, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984. Perusahaan ini mempekerjakan 51.480 pekerja.Produk dari perusahaan ini dapat ditemukan dari ruang tamu sampai ke perusahaan yang bergerak untuk skala internasional.Visi dari Cisco System.Inc (Cisco) yaitu “Merubah bagaimana cara hidup,bekerja,bermain dan belajar”,dan bagian dari Slogan dari Cisco adalah “ Selamat datang kedalam dunia Jaringan “ (welcome to the human network).Cisco adalah salah satu produk untuk Teknologi Informasi nomor satu didunia,terutama untuk sytem,perangkat keras jaringan serta telekomunikasinya.

Deskripsi Bisnis Perusahaan

Cisco System (Cisco) menjual jaringan dan komunikasi teknologi,peralatan dan pelayanan untuk data transportasi,suara dan video untuk keseluruh dunia.Produk perusahaan dan pelayanan terdiri dari beberapa kategori diantaranya adalah router,swicth,network access,IP telephony,keamanan,Jaringan fiber optik,jaringan data center,jaringan via sinyal,jaringan untuk rumah,dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan.

Produk Cisco di tujukan kepada korporate bisnis,institusi umum,perusahaan telekomunikasi,dan segala jenis ukuran bisnis juga sampai ke rumah rumah.Perusahaan Cisco juga menyediakan produk yang digunakan untuk mengantar data,suara,video untuk antar gedung,antar kampus,dan seluruh dunia.Model pengelolaan bisnis Cisco lebih ke globalisasi dan termanagement melalui 5 bagian negara yaitu ; Canada,Eropa,Asia pasifik,dan jepang serta market yang ada.

Untuk Sekedar informasi,Bisnis perusahaan ini bergerak di dua bagian segment yaitu produk dan pelayanan.Dan untuk kedepan,produk akan dibagi lagi menjadi 4 bagian yaitu ; router,switches,Teknologi terbaru dan yang lainnya.

Produk Cisco routing menawarkan fitur yang terdepan untuk menaikkan kemampuan system,keamanan,kestabilan,dan performa yang baik dalam pengiriman data informasi.Teknologi Routing di ciptakan untuk Internet dan intranet.Router digunakan untuk menyambungkan beberapa jaringan komputer,mengantarkan informasi,diantaranya data,suara dan video untuk satu jaringan ke jaringan lain.Perusahaan Cisco menawarkan router dengan beberapa penawaran,untuk perusahaan yang bergerak di bagian infrastruktur jaringan,untuk ISP (Internet Service Provider)dan perusahaan besar yang menggunakan router untuk diakses oleh semua orang.

Produk Cisco Switching menawarkan bermacam macam model koneksi yang digunakan oleh pelanggan.kumpulan komputer dan server,dan fungsi untuk mengumpulkan semua LAN (Local Area Network),MAN (Metropolitan Area Network)dan (Wide Area Network).Switch adalah produk yang menggabungkan beberapa teknologi jaringan yang digunakan untuk gedung gedung dan kampus yang biasanya disebut LAN,dan untuk melalui bebeberapa kota biasa disebut dengan MAN,serta teknologi ynag melalui beberapa daerah yang biasa disebut dengan WAN.Cisco mengenalkan beberapa produk diantaranya,Ethernet,gigabit Ethernet,10-gigabit Ethernet,sikronis transfer data,SONET (packet over synchronous optical network).dan multi-protocol label switching.

Keuntungan teknologi Cisco untuk kedepannya menawarkan produk dan pelayanan melalui jaringan komputer serta komunikasi.Kategori dari produk dan pelayanan yang ditawarkan termasuk aplikasi pelayanan jaringan,jaringan rumah,perusahaan kecil,jaringan optik,keamanan,jaringan data center,komunikasi,sistem video dan teknologi wireless.

Informasi Tentang CISCO :



Cisco Networking Academy Program (CNAP) adalah program training jaringan komputer berbasis Web (e-learning) yang dilaksanakan secara on-line yang diakses melalui situs cisco.netacad.net. Metode pengajaran CNAP merupakan kombinasi antara teori dan praktek sesuai dengan kurikulum yang disusun sendiri oleh Cisco System dan berlaku untuk Cisco Networking Academy di seluruh dunia. Tujuan dari program Cisco Academy adalah untuk menghasilkan Network Engineer yang mampu dalam mendesain, membangun, dan merawat jaringan komputer (LAN & WAN) dengan berbasiskan perangkat jaringan dari Cisco System.

Proses belajar-mengajar difasilitasi oleh instruktur yang memiliki sertifikasi Cisco Certified Network Associate (CCNA) dan Cisco Certified Academy Instructor (CCAI) dari Cisco System. Dengan demikian kompetensi dan kapabilitas instruktur Cisco Academy terstandarisasi secara global sehingga kualitas training terjaga dengan standar yang tinggi. Pelaksanaan ujian sertifikasi internasional dilakukan bekerjasama dengan VUE Authorized Testing Centre dan Prometric Authorized Testing Center untuk mendapakan sertifikat internasional Cisco Certified Network Associate (CCNA).

Lulusan program CNAP dengan sertifikasi CCNA diakui kualitasnya secara mendunia. Melalui jaringan kerja internasional dari Cisco System, alumnus CNAP banyak bekerja di berbagai perusahaan multinasional. Kebutuhan akan tenaga kerja profesional bersetifikat CCNA di Amerika, Eropa, Australia, maupun Indonesia, menjadikan alumnus program CNAP memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bersaing di dunia teknologi informasi.

Manajemen Operasional

Manajemen Operasional CNAP yang kami kelola (CNAP LA Universitas Pancasila) dilaksanakan secara profesional dibawah dukungan managemen operasional dan marketing “Jobitcom Networks” serta quality control dan technical support dari Cisco Academy Regional Academy Institut Teknologi Bandung, Cisco Academy Regional Academy PDII-LIPI, dan tentunya juga dari Cisco Systems.

Jobitcom Networks juga menyediakan peluang bekerja dan berkarir bagi para alumni Cisco Academy yang kami kelola di pelbagai perusahaan terkemuka Indonesia yang membutuhkan tenaga profesional IT. Perusahaan-perusahaan tsb adalah perusahaan yang bermitra dengan Jobitcom Networks sebagai member employer di Jobitcom. Peluang cerah ini dimungkinkan karena Jobitcom juga merupakan Situs Lowongan Kerja dan Karir Terbesar di Indonesia bagi profesional IT.

Penghargaan dan Prestasi

Sejak tahun 2001 hingga akhir tahun 2009 kami telah menghasilkan alumni program CNAP sebanyak 912 orang. Umumnya para alumnus kami saat ini bekerja di bidang computer networking baik di dalam maupun di luar negeri.

Referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/Cisco_Systems

http://www.cisco26.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s